Tuesday, May 17, 2011

Spicy Beef Hunan Style


Halo, halooo...
Maaf sekali blog ini udah lama gak di-update, karena saya sedang konsentrasi mengurus Chirou yang udah mulai sekolah.
Kangen sebenernya pengen baking, bikin kue,dll. Tapi apa daya, saya belum pintar mengatur waktu yang cuma 24jam sehari ini :(

Berhubung sedang sibuk dan harus bagi waktu untuk ini dan itu, makanya masakan pun saya pilih yang tidak 'time consuming'. Nah, masakan chinese yang satu ini bikinnya cukup mudah, tinggal iris2 semua bahan, ongsreng2, jadi deh :)

Spicy Beef Hunan Style
source: saya ngarang sendiri, berasarkan hasil icip2 di restoran :D

Bahan:
200 gr daging sapi, lebih baik pake khas dalam, iris sebesar korek api
10 cabe merah, iris
20 cabe rawit hijau, iris
4 siung bawang merah, iris
5 siung bawang putih, cincang
2 buah tangkai seledri, potong menyerong
1 genggam daun ketumbar, iris2
1 ruas jahe
light soy sauce secukupnya
1 sdm rice vinegar (di botolnya tertera label halal!)
1 sdm gula
garam secukupnya
3 sdm minyak utk menumis

Cara:
Panaskan wajan dgn api besar, tunggu sampe wajan benar2 panas. Tuang minyak.
Tumis bawang merah,bawang putih, cabe merah dan cabe hijau hingga harum
Masukkan jahe dan daging, masak hingga berubah warna
Masukkan soy sauce, rice vinegar, garam dan gula, aduk rata.
Masukkan tangkai seledri dan daun ketumbar, aduk hingga matang.
Angkat, sajikan.

* Hunan beef yang saya makan di restoran itu 3x lebih pedas drpd yang saya buat ini. So, buat yang suka lebih pedas silahkan cabenya ditambah yaa..Tapi yang ini pun pedesnya udah sampe ubun2 loh! :D

No comments:

Post a Comment