Thursday, February 17, 2011

Padang Indonesia Restaurant, Hong Kong


Kecanduan kopi bisa bikin pusing, beneran loh! Ini terjadi dengan saya yang udah berhari-hari kehabisan kopi buatan indonesia merk coffeem*x dan berhari-hari juga saya seperti orang sakau, pusing-pusing gak jelas. Akhirnya saya bulatkan tekad untuk ke Hong Kong berdua aja dengan Chirou, untuk beli itu kopi. Saya bersyukur saya tinggal di kota yang dekat dengan Hong Kong, dimana saya  bisa beli segala macam produk Indonesia disana. Mulai dari mi instant, kopi, kerupuk, aneka bumbu instant maupun segar sampai pisang kepok dan singkong ada disana.
Causeway bay adalah surga buat saya (dan mungkin para warga negara Indonesia lainnya, termasuk para pahlawan devisa), karena didaerah ini Konsulat Jenderal RI berada, juga warung, toko dan restaurant Indonesia cukup banyak disini. Biasanya saya sering makan di warung Malang, tapi kali ini saya mo coba yang lain deh, saya mo coba Padang Indonesia Restaurant yang berlokasi di Paterson Street, Causeway bay.





Begitu memasuki restaurant saya disambut dengan senyum ramah khas orang Indonesia. Sang pelayan menyapa kami dengan bahasa Indonesia, kemudian mempersilakan kami duduk dan memberikan menu. Menu yang mereka sediakan cukup banyak, saya sampe bingung mo pesen apa. Chirou kepengen makan sate ayam. Setelah melihat2 menu akhirnya saya putuskan untuk memesan mie ayam dan es doger, sementara Chirou pesen sate ayam dan nasi.
Sembari menunggu pesanan datang, saya liat2 di etalase ada banyak snack ala Indonesia, ada risoles, dadar gulung, bolu pandan, kroket, otak2, dll. Saya ambil 2 buah otak2,soalnya kalo yang lain saya bisa bikin dirumah,hihihihi...

Setelah pesanan datang, saya langsung mencicipi mie ayam dan kuahnya. Rasanyaaaa... hmmm yaa lumayan deh, ga kaya mie ayam di Indo sih, cuma lumayan lah buat mengobati kangen. Satenya juga gak kayak sate2 yang dijual di abang2 di Indo, kurang efek 'burning' nya kalo menurut saya. Satu porsi satenya ada 6 tusuk, tapi dagingnya gede2, saya makan 1 tusuk aja kenyang :D.
Diantara menu yang saya pesan, yang paling juara adalah Es Doger nya. Rasanya miriiippp banget seperti es doger yang pernah saya cicipi di Indonesia. Isinya pun lengkap, ada peuyeum, tape ketan ijo, kolang kaling, kelapa muda trus disiram es serut dan sirup, slurrpppp.. yummy.

Afterall, restaurant ini lumayanlah kalo buat ngajak saudara,teman atau kerabat yang datang berkunjung,karena tempatnya luas dan nyaman. Tapi kalo saya pribadi,saya lebih suka warung Malang wlpn tempatnya sempit, tapi makanannya otentik dan yang lebih penting lagi murah :D. Kapan2 saya tulis di blog ini deh tentang si warung Malang.
Dari segi nama juga udah beda sih, yang satu restaurant yang satu warung, jadi saya membandingkannya gak 'apple to apple' :p
Total jendral dengan menu yang saya pesan seperti diatas adalah sebesar HKD 210. Hmmm, lumayan banget tuu, buat sekali makan dan cuma berdua (1dewasa, 1 balita) agak kemahalan menurut saya sih ;)) *ngirit.com
 
Address: Shop 1&2, JP Plaza, 22-36 Paterson Street. Causeway Bay, Hong Kong. Ph: +852 2881 5075.


*maaf fotonya jelek, ga bawa kamera, ini pake HP, ruangannya agak remang2 jdnya gelap gitu :(


1 comment:

  1. There is only one thing better than shopping in Hong Kong, and that's eating. From small noodle joints to upscale French restaurant, you will locate all sorts of restaurant, eating hall and snack stall on earth in Hong Kong. Here I found small amount of Hong-Kong-styled snacks online (yummiexpress.freetzi.com). This is definitely a good choice before I have $ for another trip.

    ReplyDelete