Thursday, January 14, 2010

Bluder Tape Kraft

Kalo lagi ada ga pernah kepengen, kalo lagi gak ada kok kepengennya kaya orang lagi ngidam. Yup, tape singkong!
Waktu di Indonesia saya ga pernah tertarik untuk beli tape singkong. Makan tape singkong kalo dikasih doang. Eeeeh giliran sekarang merantau kok ya kangen banget ma si tape ini. Jadilah saat saya ke hongkong bela2in beli si tape singkong ini.
Sebagian di goreng pake tepung, enakkk banget deh (menurut saya looh), nah masih ada separo lagi nih di kulkas, kalo ga segera dimasak bisa2 semakin beralkohol tu si tape.
Akhirnya saya bikin bluder tape KRAFT,resepnya liat dari kemasan KRAFT yg (juga) saya bawa dari Indonesia.





BLUDER TAPE KRAFT
Sumber : Dari  kemasan KRAFT Cheddar Cheese
Saya bikin setengah resepnya..

Bahan:
175 gr gula pasir (saya pake 75 gr aja, ga suka manis)
7 kuning telur (4 kuning telur)
2 putih telur (1 putiih telur)
125 gr mentega kocok lembut (saya pake 65gr unsalted butter)
100 gr tepung terigu (55 gr terigu)
300 gr tape (170gr tape)
2 sdm susu cair ( 1sdm susu kental manis)
2 putih telur, kocok kaku (1 putih telur)
150 gr KRAFT Cheddar (80 gr cheddar)

Cara membuat :
1. Buang serat tape, campur tape dengan susu,haluskan
2. Kocok gula,telur, dan putih telur hingga kental, masukkan mentega kocok, aduk rata, tepung terigu, aduk rata. Masukkan tape dan setengah bagian Keju aduk rata. masukkan putih telur yg sudah dikocok kaku, aduk rata.
3. Masukkan adona ke loyang 20x20 (saya masukin ke loyang muffin kecil yg udah dialasi paper cup), taburkan sisa keju ke atasnya.
4. Panggang selama 50 menit (saya 30 menit dah mateng kuenya), dengan suhu 180 derajat hingga kecoklatan, angkat.

* Lebih enak dimakan saat msh anget, lembuuut bgt deh, kalo dah dingin jd agak keras. Di angetin lg di microwave bisa lembut lg kok..

No comments:

Post a Comment